About Us


Strawie adalah sebuah side-off project yang dikembangkan oleh kolaborasi dari Ahmad Kosasih dan Inne Larasati, pasangan yang menamai timnya sebagai Strawie Labs.
Fokus project adalah pengembangan aplikasi-aplikasi berbasis Android mobile dan fun blog writing. Tidak menutup kemungkinan juga ke depannya akan mengembangkan lebih luas ke bidang yang lainnya.


Kenapa “Strawie”?

Ide nama Strawie secara sederhana datang dari nickname yang biasa digunakan Inne di dunia maya, yaitu Strawieluphy.
Asal katanya berasal dari strawberry, jenis buah yang paling disukai Inne. Sementara Strawieluphy sendiri sebagai nickname telah digunakan Inne secara pribadi sejak SMA.


Cerita di Balik Strawie

Ahmad dan Inne pertama kali bertemu di Jakarta pada bulan Maret 2014, di kala itu keduanya adalah pekerja pihak ketiga yang ditempatkan pada divisi kantor yang sama. First impression yang tidak begitu baik memang tidak selalu menjanjikan. Kekaguman akan negara Jepang membuat keduanya menjadi sering mengobrol dan hang out bersama. Kedekatan mereka menjadi “korban mak comblang” teman-teman kantor, dan pada akhirnya benar-benar berpacaran setelah menonton Detective Conan: The Dimensional Sniper di blitzmegaplex, Grand Indonesia.
Sedikit demi sedikit menjalin hubungan sebagai pasangan dengan background IT, Ahmad menyadari bahwa keduanya memiliki pemikiran yang sama tentang teknologi. Setelah mengetahui Inne yang memiliki pekerjaan sampingan dan project kecil-kecilan di luar kantor, Ahmad pun mengajak Inne untuk berkolaborasi membangun sebuah start-up.
Keduanya sepakat untuk berkolaborasi dengan tujuan sukses bersama di bidang IT, di samping cita-cita untuk mengikatkan hubungan mereka dengan status pernikahan. Kolaborasi itulah yang akhirnya “melahirkan” sebuah side-off project bernama Strawie.


Logo Strawie

Logo Strawie dibuat oleh Inne, mengusung tema “sederhana di luar, kaya di dalam”.

Pemilihan warna-warna soft pada background memiliki makna cara kerja tim Strawie Labs yang lembut, tidak tergesa-gesa namun tetap sesuai dengan tujuan.
Detail bulat penuh pada background memiliki makna etika kerja tim Strawie Labs yang terstruktur, terjadwal rapi, serta tidak mudah menyerah.
Warna soft blue melambangkan keterlibatan laki-laki, dalam hal ini adalah Ahmad.
Warna soft pink melambangkan keterlibatan perempuan, dalam hal ini adalah Inne.

Tulisan strawie menggunakan font huruf sambung dengan warna biru tajam dengan outer warna putih berbayang, sebagai bentuk kolaborasi skill antara Ahmad (dilambangkan dengan biru tajam) dan Inne (dilambangkan dengan huruf sambung).
Outer warna putih berbayang melambangkan ketegasan Strawie yang selalu fokus akan tujuan dan menjadi prioritas bersama.


Contact Strawie

Untuk menghubungi kami, silakan menuju halaman Contact Us.